Oppo Rilis Air Glass 3 Pesaing Apple Vision Pro di Mobile World Congress 2024

Oppo berencana untuk mengungkapkan kacamata pintar terbarunya, Air Glass 3, pada Mobile World Congress (MWC) 2024 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Kacamata pintar ini menjanjikan pengalaman realitas tertambah (AR) yang mengagumkan dan berbagai fitur canggih yang membuatnya menjadi pesaing serius bagi produk sejenis, seperti Apple Vision Pro.

Salah satu hal yang menarik dari Oppo Air Glass 3 adalah desainnya yang berbeda dari produk sejenis lainnya, seperti Apple Vision Pro.

Biasanya, kacamata pintar cenderung memiliki desain yang lebih futuristik atau teknologi yang menonjol, namun Oppo memilih pendekatan yang berbeda dengan menampilkan desain yang lebih mirip kacamata biasa.

Hal ini tentu menarik perhatian karena mungkin membuat pengguna merasa lebih nyaman dan percaya diri saat menggunakannya. Tidak hanya dari segi desain, Oppo Air Glass 3 juga menawarkan berbagai fitur yang mengagumkan.

Dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang terintegrasi dalam bentuk bantuan suara, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai aplikasi dan melakukan tugas-tugas sehari-hari hanya dengan menggunakan suara mereka.

Fitur ini memberikan kemudahan dan kenyamanan yang besar bagi pengguna, karena mereka tidak perlu lagi repot-repot mengetik atau menggunakan tangan untuk mengoperasikan kacamata pintar mereka.

Selain itu, kecanggihan teknologi AR pada Oppo Air Glass 3 memungkinkan pengguna untuk melihat berbagai konten digital yang ditampilkan secara langsung di atas lingkungan dunia nyata yang mereka lihat di depan mereka.

Baca Juga:  Intip Canggihnya Kamera Bulat Premium Milik Oppo Find X7 Ultra

Hal ini membuka berbagai kemungkinan baru dalam hal pengalaman pengguna, baik untuk tujuan hiburan, pendidikan, atau bahkan pekerjaan.

Oppo juga tidak lupa untuk memperhatikan kenyamanan pengguna dalam penggunaan Air Glass 3. Dengan berat hanya 50 gram, kacamata pintar ini sangat ringan dan nyaman dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah mengontrol kacamata pintar mereka melalui sensor sentuh yang terletak di sisi bingkai kacamata, atau bahkan menghubungkannya dengan smartphone Oppo mereka untuk pengaturan yang lebih lanjut.

Tentu saja, salah satu fitur yang paling menonjol dari kacamata pintar terbaru dari Oppo, Air Glass 3 adalah asisten suara yang ditenagai oleh AndesGPT.

Dengan kemampuan untuk melakukan pencarian informasi dan percakapan yang mirip dengan manusia, asisten suara ini membantu pengguna dalam menyelesaikan berbagai tugas dengan cepat dan efisien.

Sayangnya, saat ini asisten suara ini hanya tersedia di Tiongkok, namun diharapkan akan segera tersedia secara global dalam waktu dekat.

Pengenalan Oppo Air Glass 3 membuka pintu untuk era baru dalam penggunaan teknologi AR dan AI dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan fitur-fitur canggih dan desain yang elegan, kacamata pintar ini tidak hanya menjadi alat yang berguna, tetapi juga menjadi gaya hidup yang dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan pengguna.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita mungkin akan melihat semakin banyak perangkat wearable seperti Oppo Air Glass 3 yang menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari.

Baca Juga:  Berapa Kisaran Harga LCD Oppo Original di Service Center

Dengan kemajuan teknologi yang terus berlanjut, masa depan teknologi wearable tampak sangat menjanjikan dan menarik untuk diikuti.

Tinggalkan komentar