3 Cara Split Screen Oppo 2 Layar untuk Multitasking

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan Oppo adalah bisa split screen 2 layar. Cara split screen Oppo dua layar ini biasa digunakan untuk kebutuhan multitasking yang padat oleh pengguna.

Jadi, inti dari kegunaan fitur ini adalah untuk membuat layar smartphone Oppo terbagi menjadi dua bagian, yaitu atas dan bawah. Masing-masing layar bisa digunakan untuk membuka aplikasi yang berbeda.

Sangat bermanfaat bukan? Tapi bagaimana cara untuk melakukan split screen atau belah layar pada hp Oppo? Bagi yang belum tahu caranya, silahkan simak ulasan dari kami sampai selesai.

Apa Itu Fitur Split Screen Oppo?

Split screen Oppo merupakan inovasi canggih yang memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dengan lebih efisien. Dengan fitur ini, layar smartphone dapat dibagi menjadi dua bagian.

Fitur yang ada pada smartphone Oppo ini tentu saja memungkinkan dua aplikasi berbeda untuk berjalan secara bersamaan. Terkadang disebut sebagai “layar belah” atau “layar dibagi dua”.

Selain itu, fitur tersebut juga memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk menggunakan dua aplikasi sekaligus tanpa harus beralih antarlayar. Pengguna Oppo, baik pada model-model klasik seperti A57 dan F1S, maupun model-model terbaru seperti Reno 8 dan Reno 11, dapat dengan mudah memanfaatkan split screen.

Dengan dukungan fitur ini, Oppo membuktikan komitmennya untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik melalui inovasi teknologi yang memudahkan pengguna dalam menjalani kehidupan sehari-hari mereka.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Hp Oppo

Cara Split Screen Oppo 2 Layar Belah

Total terdapat tiga cara yang bisa dilakukan untuk melakukan split screen atau layar belah pada smartphone Oppo, yakni melalui menu pengaturan, recent apps, dan aplikasi. Berikut penjelasannya secara lengkap.

1. Melalui Menu Pengaturan

Cara pertama untuk split screen hp Oppo adalah dengan mengaktifkannya pada menu pengaturan hp Oppo. Berikut tutorialnya:

  • Buka menu Settings di ponsel Oppo Anda.
  • Cari dan buka opsi App Split Screen.
  • Aktifkan Split Screen untuk memungkinkan tampilan aplikasi secara bersamaan.
  • Swipe Up dengan 3 jari dari bawah ke atas untuk mengaktifkan layar split.
  • Pilih aplikasi kedua setelah aplikasi pertama muncul di bagian atas layar.

2. Melalui Recent Apps

Opsi kedua yang bisa Anda lakukan untuk layar belah Oppo lebih cepat dan praktis adalah melalui menu Recent Apps atau aplikasi terakhir. Cara melakukannya pun cukup mudah, Anda bisa mengikuti langkah berikut:

  • Tap tombol Recent Apps di sebelah kiri HP Oppo.
  • Pilih aplikasi yang akan di-split.
  • Klik ikon garis 3 di kanan atas.
  • Pilih opsi Split Screen.
  • Layar akan terbelah, pilih aplikasi lain untuk ditampilkan di bagian bawah.

3. Melalui Aplikasi

Terakhir, Anda bisa memanfaatkan aplikasi bernama Split Screen Shortcut di Google Play Store

  • Install aplikasi di Google Play Store bernama Split Screen Shortcut.
  • Buka aplikasi, lalu aktifkan.
  • Muncul popup “Harap aktifkan Split screen pada Pengaturan Aksesibilitas Android terlebih dahulu”.
  • Ketuk “Buka Pengaturan Android”, lalu pilih “Split Screen” dan aktifkan.
  • Pilih tombol untuk membuka dua aplikasi bersamaan.
  • Tekan lama tombol yang Anda pilih untuk menjalankan fitur split screen.
Baca Juga:  Oppo-Nokia Akhiri Sengketa dan Jalin Kerjasama

Kesimpulan

Dengan membahas tiga metode yang berbeda, artikel ini selesai memberikan panduan yang jelas mengenai cara mengaktifkan fitur split screen di smartphone Oppo. Pengguna dapat memilih metode yang paling sesuai, baik melalui Menu Pengaturan, Recent Apps, atau menggunakan aplikasi khusus jika perangkat Oppo mereka tidak memiliki fitur ini.

Fitur split screen ini memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dengan mudah, meningkatkan efisiensi dalam penggunaan ponsel. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pengguna Oppo, dan jangan lupa untuk menjelajahi artikel-artikel lainnya di Oppodito.

Tinggalkan komentar