5 Cara Scan Wifi di Hp Oppo Jika Lupa Password

Hampir di semua hp Android terbaru ada fitur scan wifi yang berguna untuk berbagi koneksi wifi apabila Anda lupa dengan password wifi tersebut.

Jadi, pengguna lain bisa sama-sama terhubung ke suatu wifi tanpa harus memasukkan password yang lupa, cukup scan QR code dari wifi tersebut maka akan otomatis terhubung.

Caranya juga cukup simple, namun mungkin tidak semua mengetahui langkah-langkah yang tepat. Untuk itu, mari kita bahas bersama tentang cara scan wifi di hp Oppo jika lupa password.

Fitur Scan QR Code Wifi di Hp Oppo

Fitur scan QR code WiFi di ponsel Oppo merupakan inovasi yang memudahkan pengguna dalam berbagi akses ke jaringan WiFi tanpa harus menyebutkan atau mengingat kata sandi secara langsung.

Fitur ini menjadi solusi efisien terutama bagi mereka yang sering lupa atau kesulitan mengingat kata sandi WiFi mereka.

Selain itu, fitur ini juga memudahkan dalam situasi di mana pengguna ingin berbagi akses WiFi dengan teman, keluarga, atau tamu di rumah atau tempat kerja.

Dengan menggunakan kode QR, pengguna tidak perlu khawatir tentang keamanan karena kata sandi WiFi tidak perlu disebutkan secara langsung, mengurangi risiko dicatat atau disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Keseluruhan, fitur scan QR code WiFi di ponsel Oppo tidak hanya memberikan kenyamanan dalam berbagi akses internet, tetapi juga meningkatkan keamanan dan efisiensi dalam pengaturan jaringan WiFi.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Setelan Pabrik Oppo A37F dengan Mudah

Cara Scan QR Code Wifi di Hp Oppo

Berikut ini penjelasan lengkap dan detail tentang cara scan wifi di hp Oppo agar bisa terhubung dengan wifi tanpa memasukkan password yang lupa, silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

1. Masuk ke Pengaturan Oppo

Untuk memulai proses pemindaian WiFi pada smartphone Oppo, langkah awal yang perlu dilakukan adalah membuka menu Pengaturan atau Settings.

Anda dapat menemukan ikon Pengaturan biasanya di layar utama atau di laci aplikasi. Setelah masuk ke menu Pengaturan, Anda akan melihat berbagai opsi untuk mengelola pengaturan perangkat Oppo Anda.

2. Pilih Wifi

Setelah Anda masuk ke menu Pengaturan, cari dan ketuk opsi yang bertuliskan “Wifi”. Pastikan bahwa perangkat Anda telah terhubung ke salah satu jaringan WiFi yang tersedia.

Jika belum terhubung, sentuh nama jaringan WiFi yang ingin Anda gunakan dan masukkan kata sandi jika diperlukan. Pastikan koneksi internet berfungsi sebelum melanjutkan proses pemindaian QR code.

3. Pilih Wifi QR Code

Di dalam menu Wifi, temukan dan ketuk koneksi WiFi yang telah Anda hubungkan sebelumnya. Setelah itu, Anda akan melihat beberapa opsi terkait jaringan WiFi tersebut.

Cari dan ketuk opsi yang bertuliskan “Wifi QR Code”. Menu ini memungkinkan Anda untuk membuat QR code yang dapat digunakan untuk terhubung ke jaringan WiFi yang sama.

Baca Juga:  3 Cara Cek Battery Health Kesehatan Baterai di Hp Oppo

4. Masukkan Password

Sebelum Anda dapat membuat QR code untuk jaringan WiFi, sistem akan meminta Anda untuk mengonfirmasi identitas dengan cara memasukkan PIN, pola, password, atau sidik jari yang telah Anda atur sebelumnya di perangkat Oppo Anda.

Langkah ini diperlukan sebagai langkah keamanan untuk memastikan bahwa Anda memiliki akses yang sah untuk membagikan informasi jaringan WiFi.

5. Scan QR Code

Setelah Anda berhasil mengonfirmasi identitas, perangkat Oppo Anda akan menampilkan QR code yang unik untuk jaringan WiFi yang telah Anda pilih sebelumnya.

Langkah terakhir adalah meminta perangkat lain untuk memindai QR code tersebut. Pastikan perangkat lain memiliki fitur pemindai QR code yang dapat diakses.

Begitu QR code terbaca, tunggu sebentar hingga perangkat lain berhasil terhubung ke jaringan WiFi yang sama tanpa perlu memasukkan kata sandi secara manual.

Kesimpulan

Itu dia sedikit penjelasan dari kami mengenai tata cara scan wifi di smartphone Oppo terbaru. Semoga penjelasan kami dapat dipahami dan apabila Anda masih bingung silahkan tulis komentar.

Tinggalkan komentar