Cara Menghapus Email di Hp Oppo Secara Permanen

Memiliki akun email yang penuh di hp Oppo tentu saja merugikan. Selain karena biasanya kapasitas penerimaan email terbatas, hal tersebut juga dapat membuat cache pada hp Oppo menumpuk.

Maka dari itu, jika Anda adalah orang yang tergolong sering menerima email, cobalah untuk menghapusnya secara rutin. Anda bisa menghapus dalam kurun waktu satu kali seminggu atau satu kali sebulan.

Tapi jika Anda tidak pernah menghapus email sama sekali, Anda bisa juga menghapus email secara permanen. Bagaimana caranya? Anda dapat menyimak artikel ini sampai tuntas.

Kenapa Email Harus Dihapus?

Menghapus email pada ponsel Oppo mungkin perlu dilakukan karena beberapa alasan. Pertama, email yang tidak relevan atau sudah lama tidak dibuka dapat menghabiskan ruang penyimpanan yang berharga pada perangkat.

Terlalu banyak email juga bisa membuat kotak masuk menjadi berantakan dan sulit untuk menemukan pesan-pesan penting. Selain itu, email yang tersimpan di ponsel dapat menjadi sumber potensial bagi serangan keamanan atau privasi jika tidak dihapus dengan tepat waktu.

Dengan menghapus email yang tidak perlu, pengguna dapat menjaga kebersihan dan kinerja perangkat mereka. Manfaat besar dari memiliki kotak email kosong pada ponsel Oppo adalah meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Dengan tidak adanya email yang menumpuk, pengguna dapat fokus pada pesan-pesan baru yang masuk dan meresponsnya dengan cepat.

Baca Juga:  5 Cara Mengaktifkan PIP WhatsApp di Hp Oppo A3S

Hal ini juga membantu mengurangi kecemasan dan stres karena tidak perlu lagi memikirkan pesan-pesan yang menunggu untuk ditangani.

Selain itu, memiliki kotak email yang kosong juga memudahkan pengguna untuk menemukan pesan-pesan yang penting dan mempercepat proses pencarian informasi yang diperlukan.

Menghapus email pada ponsel Oppo secara teratur dan menjaga kotak masuk tetap bersih dapat membantu meningkatkan produktivitas dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Cara Menghapus Email di Smartphone Oppo

Anda bisa menyimak tutorial lengkap di bawah ini untuk cara menghapus email pada smartphone Oppo. Ikuti petunjuk dan langkah-langkahnya dengan benar agar tidak salah.

1. Hapus Email Satu Per Satu

Cobalah untuk terlebih dahulu menghapus email satu per satu, ini juga bisa dilakukan jika Anda ingin memfilter pesan tertentu jika ada yang penting dan tidak boleh terhapus. Cara hapus email satu per satu di hp Oppo ialah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Gmail di perangkat pintar Anda.
  • Pilih surel yang hendak dihapus, kemudian ketuk surel tersebut.
  • Sentuh ikon sampah yang terletak di bagian atas layar.
  • Konfirmasikan penghapusan surel dengan menekan tombol ‘Oke’.

2. Hapus Email Secara Menyeluruh

Jika Anda ingin benar-benar menghapus email secara menyeluruh, Anda juga bisa melakukannya di hp Oppo. Caranya ialah sebagai berikut.

  • Akses aplikasi Gmail di smartphone.
  • Tahan email yang ingin dihapus untuk menampilkan centang di sebelah profil pengirim.
  • Pilih beberapa email yang ingin dihapus secara bersamaan.
  • Ketuk tombol sampah yang terletak di bagian atas layar.
  • Konfirmasikan penghapusan email dengan menekan tombol ‘Oke’.
Baca Juga:  Cara Membuka Hp Oppo yang Terkunci Lupa Kata Sandi

3. Mengapus Akun Gmail

Bila Anda sudah tidak menggunakan email lagi, sebaiknya logout-kan dari hp Anda. Ini memungkinkan Anda untuk tidak lagi menerima pesan, jadi memori hp Oppo pun bisa lebih luas.

  • Buka menu ‘Pengaturan’ pada ponsel Anda.
  • Pilih opsi ‘Akun’, yang mungkin memiliki nama yang berbeda tergantung pada jenis ponsel yang Anda gunakan, seperti ‘Sandi & Akun’ atau ‘Pengguna & Akun’.
  • Di bagian ‘Akun untuk’, pilih akun yang ingin dihapus. Pada beberapa ponsel, bagian ini dapat disebut ‘Akun untuk layanan’.
  • Setelah masuk ke opsi akun, di bagian bawah, pilih ‘Hapus Akun’.
  • Konfirmasikan penghapusan akun dengan menekan ‘Oke’ pada notifikasi pop-up.
  • Masukkan kata sandi jika diminta.
  • Selesai, akun email akan dihapus secara otomatis.

Kesimpulan

Cara menghapus email pada hp Oppo sudah selesai kami uraikan. Jika Anda masih memiliki pertanyaan tertentu, cobalah menuliskan pertanyaan Anda di kolom komentar.

Tinggalkan komentar