2 Cara Menggunakan Oppo Share untuk Berbagi File

Ada satu fitur yang sangat berguna di hp Oppo, yaitu Oppo share. Cara menggunakan fitur Oppo share juga sangat mudah serta memiliki banyak manfaat seperti aplikasi berbagi pada umumnya.

Dengan menggunakan Oppo Share, pengguna bisa berbagi foto, video, bahkan file antar perangkat Oppo secara mudah dan praktis. Tinggal klik-klik saja, file yang diinginkan langsung terkirim.

Tapi bagi yang baru pertama kali menggunakan smartphone Oppo, mungkin masih merasa sedikit bingung bagaimana caranya memanfaatkan Oppo Share tersebut. Jangan khawatir, di sini kami akan menjelaskannya.

Apa Itu Oppo Share?

Sebelum masuk ke pembahasan inti, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu fitur Oppo Share yang terdapat pada smartphone Oppo.

Oppo Share merupakan suatu fitur inovatif yang dikembangkan oleh ColorOS, sistem operasi yang digunakan oleh Oppo pada smartphone mereka.

Fitur ini dirancang untuk menggantikan peran bluetooth atau infrared dalam mentransfer gambar, foto, video, atau berkas dalam berbagai format antara pengguna Oppo.

Dengan klaim kecepatan transfer yang 100 kali lebih cepat daripada bluetooth, Oppo Share telah menjadi salah satu fitur unggulan yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone Oppo.

Fitur Oppo Share memerlukan minimal Android Nougat 7.1.1 sebagai sistem operasi agar dapat berfungsi dengan baik. Hal ini menunjukkan bahwa Oppo berkomitmen untuk memastikan fitur-fitur terbaru mereka dapat diakses oleh sebanyak mungkin pengguna.

Baca Juga:  3 Cara Mematikan Hp Oppo A57 dengan Benar dan Aman

Beberapa contoh smartphone Oppo yang telah dilengkapi dengan Oppo Share meliputi OPPO Reno11 5G, OPPO Reno11 Pro 5G, OPPO Reno 10 5G, OPPO Find N3, OPPO Find N3 Flip, OPPO Find X5 Pro 5G, OPPO A18, OPPO A98 5G, dan masih banyak lainnya.

Keberadaan Oppo Share memberikan kontribusi besar dalam memudahkan pertukaran data dan file antar pengguna Oppo, menghilangkan ketergantungan pada metode transfer tradisional seperti bluetooth atau infrared yang seringkali lebih lambat.

Dengan demikian, Oppo terus mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi mobile dengan menyajikan solusi-solusi yang efisien dan canggih bagi pengguna smartphone mereka.

Cara Menggunakan Oppo Share

Bagi yang memiliki fitur atau aplikasi Oppo Share namun masih bingung menggunakannya, jangan khawatir karena di bawah ini kami akan menjelaskan secara rinci bagaimana cara menggunakan Oppo Share untuk mengirim dan menerima file.

1. Mengirim File dengan Oppo Share

Oppo Share menawarkan proses pengiriman file yang sederhana dan jelas. Pada status bar, Anda hanya perlu mengklik ikon Oppo Share untuk membuatnya berubah menjadi hijau.

Kemudian secara otomatis Anda akan mengaktifkan Bluetooth. Dalam langkah berikutnya, ketika Anda ingin mentransfer file dari Ponsel Oppo pengirim ke Ponsel Oppo penerima, cukup aktifkan Oppo Share di keduanya.

Begitu ikon-ikon berubah warna menjadi hijau, Anda dapat melangkah ke proses selanjutnya dengan mencari gambar, video, atau file lainnya yang ingin Anda transfer.

Baca Juga:  Cara Menghapus Cache di Hp Oppo untuk Semua Aplikasi

Bukan hanya sekedar kemudahan akses, tetapi juga kesederhanaan proses yang membuat Oppo Share menjadi solusi yang diinginkan untuk berbagi konten tanpa kerumitan teknis yang berarti.

2. Menerima File dengan Oppo Share

Oppo Share juga harus mengonfirmasi penerimaan file. Di Oppo penerima, muncul mama sambungan yang muncul di status bar merupakan jendela virtual yang menghubungkan Ponsel Oppo Pertama dengan Ponsel Oppo Kedua.

Klik saja nama sambungan yang muncul pada Oppo Share penerima tersebut, dan segera Anda akan dihadapkan pada pilihan apakah akan menerima atau menolak file yang telah Anda pilih.

Pemberitahuan yang muncul berbentuk pop-up memberikan kejelasan dalam proses pengambilan keputusan, apakah akan diterima atau tidak file yang dikirimkan tersebut.

Jika Anda memilih untuk menerima, transfer file akan segera dilakukan dengan cepat dan efisien. Ini adalah langkah kritis yang memastikan kelancaran berbagi konten antarponsel Oppo dengan Oppo Share.

Kesimpulan

Dalam rangkaian informasi yang telah dibahas, Oppo Share terbukti sebagai solusi yang praktis dan efisien untuk kebutuhan pengiriman file antarponsel Oppo yang sama-sama memiliki fitur tersebut.

Fitur Oppo Share menghadirkan kemudahan akses melalui status bar, tanpa memerlukan unduhan tambahan. Langkah-langkah penggunaannya yang sederhana, dari mengaktifkan Oppo Share hingga memilih file yang ingin dikirim, menjadikan prosesnya dapat dipahami dengan mudah.

Keunggulan Oppo Share juga terlihat dalam kecepatan transfer file yang mencapai 100 kali lipat lebih cepat daripada Bluetooth. Hal ini menegaskan bahwa pengguna Oppo dapat mengandalkan Oppo Share untuk memindahkan file besar dengan cepat dan efisien.

Baca Juga:  Cara Menghapus Email di Hp Oppo Secara Permanen

Tinggalkan komentar