3 Cara Mengembalikan Data Hp Oppo yang Sudah Direset Pabrik

Pernahkah Anda berpikir bahwa data di hp Oppo yang sudah direset pabrik tidak akan bisa kembali? Ternyata Anda salah, sebab masih ada satu opsi untuk mengembalikannya.

Caranya adalah dengan menggunakan Oppo Cloud. Mungkin sebagian di antara Anda sudah bisa menebak cara melakukannya, tapi tidak sedikit yang masih bingung.

Oke lah kalau begitu, di sini OppoDito bermaksud untuk membagikan tutorial cara mengembalikan data yang direset pabrik di hp Oppo menggunakanf itur Oppo Cloud.

Pengertian Reset Pabrik Oppo

Reset pabrik pada hp Oppo adalah proses pengaturan ulang perangkat ke kondisi awal saat pertama kali dibeli dari pabrik atau toko online.

Saat dilakukan reset pabrik, semua pengaturan dan data pengguna yang disimpan di perangkat akan dihapus, termasuk aplikasi yang diunduh, pesan teks, dan pengaturan pribadi lainnya.

Proses ini bertujuan untuk memperbaiki masalah perangkat atau membersihkan perangkat dari data pribadi sebelum menjualnya atau memberikannya kepada orang lain. Reset pabrik dapat dilakukan melalui menu pengaturan atau melalui kombinasi tombol fisik pada perangkat.

Ketika Anda melakukan reset pabrik, semua data yang tersimpan di perangkat akan dihapus, termasuk gambar, video, dan file lainnya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk membackup semua data yang ingin disimpan sebelum melakukan reset pabrik. Anda dapat membackup data ke penyimpanan eksternal, seperti kartu SD atau komputer, atau menggunakan layanan cloud untuk menyimpan data secara online.

Baca Juga:  Cara Menggandakan WA di Hp Oppo Menjadi Dua

Dengan melakukan backup secara rutin, Anda dapat mengantisipasi kehilangan data saat melakukan reset pabrik dan dengan mudah mengembalikan data tersebut setelah proses reset selesai.

Cara Mengembalikan Data yang Direset Pabrik Hp Oppo

Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini untuk mengembalikan data yang direset pabrik di hp Oppo menggunakan fitur Oppo Cloud. Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Masuk Oppo Cloud

Untuk mengembalikan data yang terhapus setelah reset pabrik pada perangkat Oppo, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke Oppo Cloud.

Pengguna dapat melakukan hal ini dengan mudah melalui ikon Oppo Cloud yang terdapat di menu, atau dengan mencarinya melalui pengaturan perangkat dan menemukan opsi Oppo Cloud.

Jika belum melakukan login sebelumnya, pastikan untuk masuk dengan menggunakan akun Oppo Cloud yang telah dibuat sebelumnya.

2. Pilih Restore ke Ponsel

Setelah berhasil masuk, pengguna akan diberikan pilihan untuk memulai proses pemulihan data. Oppo Cloud menyediakan opsi untuk memulihkan berbagai jenis data, mulai dari kontak hingga pesan dan album foto yang tersimpan di perangkat.

Setelah memilih data yang ingin dipulihkan, pengguna dapat menekan opsi “Restore ke Ponsel” untuk memulai proses penyalinan data ke perangkat.

3. Tunggu Beberapa Saat

Proses pemulihan data akan membutuhkan waktu beberapa saat. Pengguna disarankan untuk bersabar selama proses ini berlangsung.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Setelan Pabrik Oppo A37F dengan Mudah

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua data akan dipulihkan, melainkan hanya data yang telah di-backup sebelumnya melalui layanan Oppo Cloud.

Akhir Kata

Itu dia sedikit penjelasan tentang cara mengembalikan data yang direset pabrik di hp Oppo. Anda coba saja dahulu dan berharap filenya masih bisa dikembalikan.

Tinggalkan komentar