5 Cara Membuka Brankas Pribadi di Hp Oppo

Oppo memiliki sebuah fitur unik yang membedakannya dengan hp lain, yakni brankas pribadi untuk menyimpan file dan dokumen apapun agar aman tidak diakses orang lain.

Jadi, brankas digital pada hp Oppo ini mirip seperti brankas fisik yang sering kita jumpai di dunia nyata. Fungsinya juga sama yakni untuk menyimpan file demi alasan privasi.

Nah, mungkin sebagian pengguna Oppo masih belum tahu tentang fitur ini. Untuk itu pada kesempatan ini kami akan membahas tentang cara menyimpan dan membuka file di brankas Oppo.

Apa Itu Brankas Oppo?

Brankas Pribadi atau Private Safe pada hp Oppo merupakan fitur inovatif terbaru yang memperkuat keamanan pengguna dalam menyimpan file atau dokumen dengan format apapun.

Fitur Brankas Pribadi Oppo ini memungkinkan pengguna untuk melindungi file apa pun dengan cara mengatur kata sandi khusus yang berbeda dari kunci layar ponsel Oppo.

Dengan adanya lapisan keamanan tambahan ini, pengguna Oppo dapat merasa lebih yakin bahwa data dan dokumen mereka tetap terjaga dari akses yang tidak sah oleh orang lain.

Tidak adanya shortcut atau ikon langsung di homepage hp Oppo juga menjadi langkah cerdas dalam menjaga kerahasiaan, sehingga orang lain yang menggunakan ponsel tersebut tidak dapat dengan mudah melacak atau mengakses fitur brankas pribadi.

Keunggulan lain dari fitur Brankas Pribadi Oppoini adalah kemampuannya untuk menyimpan file dalam berbagai format. Anda bisa menyimpan dokumen, gambar, video, atau jenis file lainnya.

Baca Juga:  Cara Melacak Hp Oppo yang Hilang dalam Keadaan Mati Terbaru

Dengan menyediakan wadah yang aman dan dapat diakses hanya dengan kata sandi khusus, brankas pribadi di hp Oppo memberikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman dan terjamin privasinya.

Cara Menyimpan File di Brankas Oppo

Pertama kita perlu mengetahui cara meniympan file di brankas pribadi hp Oppo. Sebenarnya caranya tidak terlalu sulit, Anda bisa mengikuti panduan yang sudah kami tulis di bawah ini.

  • Buka pengaturan ponsel dan navigasikan ke opsi ‘Kata Sandi & Keamanan’.
  • Pilih opsi ‘Kata Sandi Privasi’ untuk menentukan jenis kata sandi: numerik, pola, atau alfanumerik.
  • Buat pertanyaan keamanan untuk memperkuat kata sandi sesuai panduan yang muncul di layar.
  • Atur Brankas Pribadi dengan membuka pengaturan, lalu pilih ‘Privasi’ dan kemudian ‘Private Safe’.
  • Masukkan kata sandi yang telah diatur sebelumnya untuk mengakses Brankas Pribadi.
  • Tambahkan file ke dalam Brankas Pribadi dengan mengklik ikon berlogo plus ‘+’ setelah membuka folder dan segera klik ikon centang setelah selesai.

Cara Membuka File di Brankas Pribadi Hp Oppo

Adapun untuk membuka file di brankas pribadi hp Oppo, ada beberapa cara alternatif yang bisa dilakukan. Untuk itu, kami akan membagi tutorialnya sebagai berikut.

  • Navigasi ke menu pengaturan di perangkat HP OPPO.
  • Pilih opsi ‘Privasi’ dari menu pengaturan.
  • Pilih ‘Private Safe’ untuk mengakses Brankas Pribadi.
  • Masukkan kata sandi yang telah diatur sebelumnya untuk membuka dan mengelola Brankas Pribadi.
  • Atur agar Brankas Pribadi muncul di Shortcut ponsel untuk kemudahan akses.
  • Dari menu ‘Private Safe’, klik ikon garis tiga di ujung kanan atas, lalu pilih ‘Pengaturan’. Aktifkan opsi ‘Layar Beranda’ dan tambahkan ke layar utama.
Baca Juga:  Cara Melihat Foto yang di-Private di Galeri Hp Oppo Terbaru

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan yang bisa kami tulis tentang brankas pribadi di hp Oppo. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin menyimpan file dan dokumen agar lebih aman.

Tinggalkan komentar