Berapa Kisaran Harga LCD Oppo Original di Service Center

Memiliki smartphone dengan layar retak, tidak merespon baik, atau sering mengalami ghost touch alias klik-klik sendiri memang merupakan masalah yang menyebalkan.

Beruntung, Oppo merupakan smartphone yang peduli akan hal tersebut. Hal ini dibuktikan dengan mereka menawarkan spare part layar LCD yang bisa dibeli di service center.

Jika Anda ingin mengganti layar LCD smartpone Oppo di service center, tentu saja Anda perlu mengetahui kisaran biayanya berapa. Sehingga, Anda tidak kekurangan uang saat berkunjung ke sana.

Apa Bisa Ganti LCD Oppo di Service Center?

Pemilik smartphone Oppo yang mengalami kerusakan layar LCD dapat menggantinya di service center resmi Oppo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jika perangkat masih dalam masa garansi, penggantian layar LCD bisa dilakukan secara gratis sesuai dengan ketentuan garansi yang berlaku.

Namun, jika garansi sudah berakhir, pemilik perangkat harus membayar biaya pembelian LCD baru dan biaya pemasangan layar tersebut.

Proses penggantian dilakukan oleh teknisi yang terlatih dan menggunakan suku cadang asli Oppo untuk memastikan kualitas dan keandalan perangkat tetap terjaga.

Secara umum, kebijakan penggantian layar LCD yang rusak ini memungkinkan pemilik smartphone Oppo untuk tetap mendapatkan layanan purna jual yang berkualitas meskipun garansi sudah berakhir.

Ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk memperbaiki perangkat mereka tanpa harus mencari solusi di tempat lain yang mungkin kurang terpercaya.

Baca Juga:  Intip Canggihnya Kamera Bulat Premium Milik Oppo Find X7 Ultra

Dengan demikian, service center resmi Oppo memberikan kemudahan dan jaminan kualitas dalam proses perbaikan perangkat yang rusak, yang dapat meningkatkan kepuasan pengguna terhadap produk Oppo.

Kisaran Harga LCD Oppo Original di Service Center

Harga penggantian layar LCD Oppo bervariasi tergantung pada model smartphone yang dimiliki. Sebagai salah satu komponen utama, harga layar LCD cenderung menjadi yang cukup tinggi, serupa dengan harga motherboard. Perbedaan harga antar model dapat cukup signifikan, tetapi umumnya, harga layar LCD sekitar sepertiga dari harga jual ponsel Oppo tersebut.

Sebagai contoh, untuk model Oppo Reno11 F 5G, harga layar LCD mencapai Rp 1.550.000, sedangkan harga ponselnya sekitar Rp 4,5 juta. Biaya tambahan untuk pemasangan layar di luar masa garansi berkisar sekitar Rp 100.000.

Namun, untuk model Oppo Find X5 Pro yang lebih mahal, harga layar LCD bisa mencapai Rp 4.500.000, sejalan dengan harga ponsel yang mencapai puluhan juta rupiah. Biaya pemasangannya tetap sama, sekitar Rp 100.000 di luar masa garansi.

Namun, tidak semua model Oppo memiliki harga layar yang tinggi. Misalnya, untuk Oppo Reno5, harga layar LCD hanya sekitar Rp 1.150.000, dengan biaya pemasangan yang sama sekitar Rp 100.000 di luar masa garansi.

Bahkan ada model-model seperti Oppo Reno5 F dan Oppo A96 yang memiliki harga layar yang lebih terjangkau, masing-masing sekitar Rp 800.000 dan Rp 900.000. Oppo A15 bahkan memiliki harga layar yang lebih rendah lagi, hanya sekitar Rp 650.000.

Baca Juga:  Oppo Resmi Umumkan Tanggal Peluncuran F25 Pro 5G

Meskipun harga penggantian layar LCD Oppo bisa mahal, penting untuk memastikan bahwa Anda membeli komponen tersebut dari pusat layanan resmi. Hal ini untuk menjamin bahwa layar yang dipasang adalah asli dan memiliki ketahanan yang optimal dalam penggunaan jangka panjang.

Untuk mengetahui harga LCD secara detail dari masing-masing model smartphone Oppo, Anda apat mengakses halaman harga spare part Oppo.

Kesimpulan

Cukup sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai kisaran harga LCD oppo original yang dijual di service center resmi hp Oppo. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa membantu ya.

Tinggalkan komentar