6 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A57 Terbaru

Oppo A57 menjadi salah satu smartphone yang masih banyak diminati hingga saat ini. Meski sudah lama dirilis, namun smartphone tersebut masih banyak dibeli entah baru atau bekas.

Tapi perlu diingat, karena Oppo A57 merupakan produk lawas, tepatnya dirilis pada 2022 silam, maka tidak heran jika smartphone ini memiliki kekurangan di sana sini.

Meski banyak memiliki kekurangan, namun Oppo A57 juga memiliki sejumlah kelebihan. Hal ini tentu saja bisa jadi referensi Anda untuk memutuskan membeli hp ini atau tidak.

Kelebihan Oppo A57

Ini adalah beberapa kelebihan hp Oppo A57 yang mungkin bisa jadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak smartphone tersebut.

1. Tahan Air dan Debu

Oppo A57 tidak hanya memiliki desain yang menawan, tetapi juga memiliki fitur tahan air dan debu yang sudah tersertifikasi IP54.

Dengan sertifikasi ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan ponsel mereka di dalam ruangan yang lembab atau bahkan di luar ruangan dalam kondisi cuaca buruk.

Kemampuan ini memberikan ketenangan pikiran kepada pengguna, karena mereka tidak perlu khawatir tentang kerusakan yang disebabkan oleh air atau debu.

2. Layar HD+

Salah satu daya tarik utama dari Oppo A57 adalah layar HD+ yang dimilikinya. Dengan resolusi sebesar 720×1612 piksel dan lebar layar mencapai 6,56 inci, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang luar biasa saat menonton video atau memainkan game favorit mereka.

Baca Juga:  Oppo-Nokia Akhiri Sengketa dan Jalin Kerjasama

Resolusi yang tinggi memberikan detail yang jernih dan warna yang hidup, sementara ukuran layar yang besar memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan.

3. Mode Malam pada Kamera Depan

Fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh Oppo A57 adalah mode malam pada kamera depannya. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat mengambil foto-foto berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim di malam hari.

Selain itu, beragam fitur tambahan seperti stiker, panorama, mode pro, time lapse, short video, dan potret memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dalam fotografi, sehingga hasil jepretan mereka menjadi lebih estetik dan menarik.

Kekurangan Oppo A57

Setelah mengetahui kelebihannya, kita juga perlu mengetahui kekurangan smartphone Oppo A57 apa saja? Silahkan simak penjelasan dari poin-poin di bawah ini.

1. Refresh Rate Cuma 60Hz

Meskipun layar Oppo A57 telah mencapai ukuran 6,5 inci, namun refresh rate-nya masih terbatas pada 60Hz.

Hal ini menjadi suatu kekecewaan mengingat banyaknya ponsel Android di kelas yang sama yang telah dilengkapi dengan refresh rate yang jauh lebih tinggi, berkisar antara 90 hingga 120 Hz.

Dengan refresh rate yang rendah, pengalaman visual pada ponsel ini dapat terasa kurang responsif, terutama saat digunakan untuk tugas-tugas yang membutuhkan kecepatan layar yang tinggi.

2. Chipset Standar

Ponsel ini menggunakan chipset Mediatek Helio G35, yang memang tidak terutama dirancang untuk kebutuhan gaming yang lebih berat

Baca Juga:  Oppo Reno 11F Hadir di Geekbench, Bakal Rilis Kapan?

Dengan RAM sebesar 4GB dan ROM 64GB, Oppo A57 tidak memberikan kinerja yang optimal saat digunakan untuk memainkan game-game berat atau menjalankan aplikasi yang membutuhkan daya pemrosesan yang tinggi.

Hal ini dapat mengakibatkan keterbatasan dalam hal multitasking dan performa keseluruhan dari ponsel ini.

3. Kamera Utama Biasa Saja

Kualitas kamera utama Oppo A57 tergolong biasa saja, terutama jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain di kelasnya.

Dengan hanya dua kamera utama beresolusi 13 MP dan 2 MP AI, ponsel ini mungkin menghadirkan hasil foto yang kurang memuaskan dalam kondisi pencahayaan yang kurang optimal.

Meskipun fokusnya mungkin baik, namun pengguna perlu berhati-hati dalam mengambil gambar agar hasilnya mencapai tingkat kepuasan yang diinginkan.

Kesimpulan

Anda telah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari smartphone Oppo A57. Semoga ini bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin membeli smartphone tersebut.

Tinggalkan komentar